Probabilistic Reasoning

Probabilistic Reasoning adalah metode Soft Computing untuk membuat komputer atau suatu device mengambil keputusan layaknya makhluk hidup. Semua data-data yang sudah ada, metode ini memberikan pola-pola tertentu untuk mengambil keputusan.

Soft Computing adalag kumpulan teknik-teknik perhitungan dalam ilmu komputer, inteligensia semu, machine learning dan beberapa disiplin ilmu teknik lainnya, yang berusaha untuk mempelajari, memodelkan, dan menganalisa fenomena yang sangat rumit.


Tiga kategori dari Probabilistic Reasoning :

1. Teori Chaos

Teori chaos memiliki implikasi yang luas dalam analisis pengambilan keputusan. Teori chaos memberi pengertian bahwa suatu aksi sekecil pun dapat berimplikasi pada suatu akibat yang besar. Teori chaos juga memberikan potensi ketidakteraturan dan ketidakpastian sehingga batasan-batasan metode pengambilan keputusan tradisonal tidak mencukupi lagi.

2. Teori Belief Networks

Belief Networks (BN) adalah penalaran kausal, dimana BN telah banyak digunakan dalam berbagai aplikasi. Di gunakan dalan penelitian dalam bidang oeneltian Flue Burung. BN sendiri didasarkan pada hukum-hukum probabilitas.

3. Teori Genetic Algorithm <GA>

Metode ini sering dimanfaatkan untuk mencari nilai optimal suatu fungsi/permasalahan.



Daftar Pustaka :

http://muhammadfauzi244.blogspot.co.id/2016/12/probabilistic-reasoning.html
http://saddamsananiii.blogspot.co.id/2016/10/probabilistic-reasoning-arti-dan.html
http://syahrulzzadie.blogspot.co.id/2014/10/pengertian-soft-computing.html


Komentar